Info Pengelola

Info Kuliner dikelola oleh PendidikanRiau.com Team Hendri Mamak [ Chef Koki Hotel Berbintang di Pekanbaru, Riau]

Jadi resep makanan dan minuman yang ada disini, tentunya sudah banyak dinikmati oleh tamu-tamu hotel.

Bumbu Masak berpotensi di Ekspor

Mentri Perdagangan Mari Elka Pangestu menyatakan masih banyak potensi produk ekspor non migas Indonesia yang bisa digarap. Potensi produk produk itu besar, khas Indonesia dan banyak digemari oleh orang asing. Sampai bumbu-bumbu masak pun memilki potensi besar untuk pasar ekspor.

"Potensinya besar", tinggal memaksimalkan. Pangsa pasar juga sudah ada ungkap Mari Pangestu disela-sela pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) Rabu 13/10/2010.

Produk yang mempunyai potensi besar untuk pasar ekspor itu diantaranya adalah kerajinan tangan, perikanan, tumbuhan obat, produk kulit, makanan olahan, perhiasan dan bumbu masakan. Produk produk khas Indonesia tersebut sulit ditandingi negara-negara lain.

Diluar itu, Indonesia juga memiliki 10 produk asli Indonesia yang paling laku di pasar ekspor atau 10 best Indonesia product. Produk produk tersebut diantaranya adalajh udang, kopi, minyak goreng, coklat, karet, tekstil, sepatu, elektronik dan komponen otomotif.

Selama 25 tahun terakhir ekspor Indonesia terus tumbuh serta terdiversifikasi dari minyak dan gas ke non migas. Saat ini hanya 24 persen ekspor migas dan 76 persen ekspor non migas. Tribun Pekanbaru.
 
Copyrighted 2009-2013 PendidikanRiau.com | Catering Pekanbaru